Valentino Rossi Tak Janji Bisa Tampil di MotoGP Mandalika 2022

Sirkuit Mandalika jadi calon kuat menggelar race MotoGP 2022. Valentino Rossi yang saat ini berseragam Petronas Yamaha SRT akan sangat bahagia jika bisa kembali balapan di Indonesia. Tapi, pacar Francesca Sofia Novello ini tak berjanji bisa datang ke Indonesia sebagai pebalap di musim depan.
Musim depan The Doctor berusia 43 tahun. Dengan usia setua itu, tak ada jaminan Rossi akan melanjutkan karier balapnya tahun depan. Apalagi sempat tersiar kabar dia akan mengambil keputusan soal masa depan karirnya pada paruh musim MotoGP 2021.

Sepanjang lima race yang sudah digelar, Rossi masih belum mampu meraih hasil oke. Pebalap Italia itu bahkan selalu finis balapan di luar 10 besar.

Torehan itu berdampak pada posisi Rossi di klasemen MotoGP 2021. Juara dunia sembilan kali itu masih tertahan di peringkat ke-20 dengan sembilan poin.

Ditambah mengingat usianya yang tak lagi muda, banyak pihak yang menyarankan Rossi untuk segera pensiun. Dia mengaku akan memikirkan soal masa depannya saat paruh musim nanti.

“Setelah berbincang dengan Petronas dan Yamaha itu semua akan ditentukan usai paruh musim. Setelah melewati sembilan balapan sekitar jeda musim panas, baru di situ saya akan menentukan kelanjutan musim depan. Jadi saya baru memutuskannya setelah 9 balapan,” ujar Valentino Rossi saat wawancara bersama Trans7.

Rossi akan sangat bahagia jika masih bisa tampil di MotoGP Mandalika 2022. Hal yang tidak bisa dikesampingkan ialah Indonesia merupakan basis penggemar dari The Doctor.

“Saya tidak tahu. Tapi saya harus mengucapkan terima kasih kepada para penggemar di Indonesia. Karena saya menerima banyak sekali cinta, kekuatan positif dari mereka, banyak sekali. Ini seperti sulit dipercaya, karena MotoGP sangat digemari di Indonesia. Semuanya adalah penggemar yang hebat. Saya harus berterima kasih,” ujar Valentino Rossi.

“Ya, tentu saja, saya akan sangat bahagia jika turun balapan pada tahun 2022 dan datang ke Indonesia. Tapi kami harus melihat hasil ke depannya, kami harus memantau apakah saya masih tetap bisa kompetitif. Untuk saat ini saja saya tidak bisa menjanjikan sesuatu. Saya akan berusaha untuk hadir di Mandalika tahun 2022 nanti,” jelas dia.

Lalu, bagaimana dengan layout sirkuit Mandalika, menurutmu Rossi?

“Menurut saya ini akan menjadi sirkuit yang menarik, saya sudah melihat lay-out-nya, dan video lintasannya. Terlihat ada beberapa tikungan untuk melaju cepat, itu akan menyenangkan untuk balapan. Tapi untuk memahami sirkuit secara keseluruhan, trek harus selesai lebih dulu, dan saya turun langsung dengan motor untuk mencobanya,” kata Rossi.

“Akan banyak tuntutan pada trek ini, karena cuaca di Indonesia sangat panas. Saya turun balapan di Indonesia pada 1996 dan 1997, saya ingat cuacanya lebih panas dari Malaysia. Jadi ini akan sangat sulit, terlebih lagi trek akan sangat dekat dengan laut. Jika sangat terik kita bisa langsung terjun ke laut,” canda dia.

Well, kita tunggu saja apa keputusan Valentino Rossi saat libur musim panas seusai balapan GP Belanda. Apakah dia mau melanjutkan kariernya dan bisa tampil di MotoGP Mandalika 2022?

Leave a Reply

Releated