Setelah Kendala Ban, Rossi Dihadapi Masalah Elektronik

Valentino Rossi belum bisa menunjukkan performa maksimal pada sesi latihan dan kualifikasi di MotoGP Spanyol, Rossi menghadapi masalah elektronik pada motornya. Ia juga harus beradaptasi dengan ban yang digunakannya.

“Kami bekerja sedikit pada motor hari ini dengan tim saya, dengan Davide (Munoz, kepala kru), kami memiliki pengaturan yang berbeda dan saya merasa lebih nyaman karena saya dapat memasuki tikungan lebih cepat,” kata Rossi dikutip Crash.

“Dan ya kami juga mencoba memperbaiki riding style pastinya, karena ban ini sangat empuk, terutama di casingnya, jadi harus coba pakai dengan cara yang sangat mulus.”

Setelah beradaptasi dengan ban, Rossi dihadapi masalah lain. Masalah pada sistem elektronik pada latihan bebas keempat membuat Rossi mundur ke posisi 19. Dan pada kualifikasi ia hanya menempati posisi 17.

“Saya memiliki potensi lebih dari ini, tetapi pada sore hari kami mengalami beberapa masalah dengan elektronik dan sejujurnya saya tidak dapat memberikan yang maksimal,” kata pebalap Petronas Yamaha itu.

“Sekarang kami bekerja dan kami mencoba memperbaikinya untuk besok. Saya tidak fantastis tetapi saya sedikit lebih baik (daripada yang terlihat). Jadi kami harus mencoba sesuatu yang lain dalam pemanasan dan memutuskan ban untuk balapan.”

Rossi mencoba ban belakang keras dan sedang pada latihan terakhir. Menurutnya, satu-satunya keputusan ban yang harus diambil dengan tepat adalah mengenai ban depan.

“Saya berharap ban belakang keras bisa bekerja seperti di Portimao, tapi sayangnya di sini saya rasa performa hardnya terlalu jauh dari medium. Tingkat cengkeramannya rendah, tidak cukup,” kata Rossi.

“Menurut saya yang jadi tanda tanya hanya ban depan, antara soft dan medium, karena menurut saya mayoritas pebalap akan memilih medium di belakang.”

“Jika Anda memiliki kecepatan yang baik di sini, Anda dapat menyalip, tetapi selalu sulit. Saya tidak memiliki strategi tertentu, cukup dapatkan start yang terbaik dan lihat apa yang terjadi,” sebutnya.

Sementara itu, rekan setimnya, Franco Morbidelli, berhasil menempati posisi kedua di grid, di belakang pebalap pabrikan Yamaha Fabio Quartararo.

Leave a Reply

Releated

Keren Banget BMW Motorrad Kembangkan Teknologi yang Bisa Baca Kondisi Jalan

BMW sudah memperkenalkan Cruise Control yang bisa menahan kecepatan untuk bisa menambah kenyamanan saat berkendara. Kini BMW Motorrad kembali mematenkan teknologi traction control untuk mengurangi potensi kecelakaan. Dikutip visordown, industri sepeda motor tahun ini terus membuktikan perkembangan pesat dengan banyaknya teknologi baru yang bermunculan. Teknologi yang ditawarkan pun semakin memudahkan pengendara untuk mempercayakan pada komputer. […]

Rossi Tak Pernah Cedera Arm Pump, Kenapa Serang Pebalap Muda?

Arm pump kini jadi momok pebalap MotoGP. Tapi Valentino Rossi mengaku bersyukur belum pernah mengalami cedera arm pump sepanjang 26 tahun berkiprah di kejuaraan balap dunia. Seperti diketahui empat pebalap MotoGP dilanda cedera arm pump. Jack Miller dan Iker Lecuona jadi dua rider yang sudah mengalami arm pum beberapa tahun belakangan. Keduanya menjalani operasi usai […]