Sah! Ini Aramco Racing Team VR46, Tim Balap Valentino Rossi di Kelas MotoGP

Valentino Rossi akhirnya memiliki timnya sendiri untuk berlaga di ajang MotoGP mulai 2022. Tim tersebut diberi nama Aramco Racing Team VR46.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rossi bisa membentuk timnya sendiri di kelas MotoGP setelah mendapat suntikan dana dari sebuah perusahaan asal Arab Saudi. Perusahaan tersebut, yang akan tercantum sebagai nama tim balap, adalah Aramco – yang bergerak di bidang minyak dan gas.

Aramco Racing Team VR46 menjadi tim ketiga yang dipunya Rossi di ajang balapan Grand Prix. The Doctor sebelumnya sudah punya tim di Moto2 dan Moto3

Aramco Racing Team VR46 sudah mengikat kontrak untuk berlaga di ajang MotoGP mulai 2022 sampai 2026.

Sah! Ini Aramco Racing Team VR46, Tim Balap Valentino Rossi di Ajang MotoGP

Hanya saja, sampai saat ini belum diketahui motor apa yang akan dipakai Aramco Racing Team VR46 di ajang MotoGP 2022. Rumor yang beredar menyebut Valentino Rossi akan memilih Suzuki — untuk menyandang status sebagai tim satelit pabrikan asal Jepang tersebut.

Namun sempat tersiar juga rumor yang menyebut tim Rossi akan memakai Aprilia. Demikian dikutip dari motorsportweek.

“Di 2022 tim VR46 akan melakukan debut di kelas MotoGP bersama dengan Tanal Entertainment Sport & Media dan Aramco, sebagai sponsor utama utuk periode 2022-2026,” demikian pernyataan resmi Tanal Entertainment Sport & Media.

Tanal Entertainment Sport & Media merupakan perusahaan induk milik Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud. Dia adalah pengusaha dan merupakan anggota kerajaan Arab Saudi.

Belum ada pernyataan resmi dari Dorna, FIM, atau MotoGP terkait konfirmasi tim milik Rossi ini akan berlaga di kelas MotoGP musim depan. Namun beberapa waktu lalu CEO Dorna Carmelo Ezpeleta sempat menyatakan akan menyediakan tempat untuk tim Rossi di MotoGP.

Terkait rencana terjun di kelas MotoGP musim depan, Aramco Racing Team VR46 sudah merilis livery motor mereka dan juga desain baju balap yang akan dikenakan.

Dikutip dari Crash, kerjasama dengan Aramco juga akan berlaku pada kelas Moto2. Di mana Aramco akan menggantikan brand Sky Italia yang saat ini jadi sponsor utama. Di sisi lain Sky Italia disebut akan memiliki sebagian saham kepemilikan Team VR46.

Dengan kini sudah memiliki tim sendiri yang turun di kelas MotoGP, akankah Rossi bakal pensiun di akhir musim MotoGP 2021 ini?

Leave a Reply

Releated

Volkswagen Kembali Permak Tiguan All Space

Volkswagen coba menarik perhatian konsumen dengan siap kembali mempermak Tiguan AllSpace. Dikatakan Tiguan akan memiliki tampilan baru dan akan menawarkan teknologi yang lebih memanjakan konsumennya. Dikutip dari autocar, Volkswagen New Tiguan AllSpace akan menawarkan sesuatu yang fresh. Diawali dari tampilan yang lebih kece dengan perubahan desain depan dengan tampilan grill yang lebih panjang dan logo […]

Keren Banget BMW Motorrad Kembangkan Teknologi yang Bisa Baca Kondisi Jalan

BMW sudah memperkenalkan Cruise Control yang bisa menahan kecepatan untuk bisa menambah kenyamanan saat berkendara. Kini BMW Motorrad kembali mematenkan teknologi traction control untuk mengurangi potensi kecelakaan. Dikutip visordown, industri sepeda motor tahun ini terus membuktikan perkembangan pesat dengan banyaknya teknologi baru yang bermunculan. Teknologi yang ditawarkan pun semakin memudahkan pengendara untuk mempercayakan pada komputer. […]