Keren Banget, Sekolah Nyetir Ini Belajarnya Pakai Tesla sampai Bentley

Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, atau mobil berjenis Low MPV biasanya jadi model yang acapkali ditemukan pada sekolah mengemudi di Indonesia. Tapi di Dubai, terdapat sekolah mengemudi yang menawarkan muridnya belajar nyetir pakai mobil mewah. Wow, apa alasannya?

Dikutip dari Thenationalnews, Senin (24/5/2021) Emirates Driving Institute (EDI) melihat peluang bagi orang-orang yang ingin belajar nyetir menggunakan mobil mewah. Mobil-mobil yang digunakan mulai dari Bentley Bentayga, Porsche Cayenne, Range Rover Sport, Mercedes G500 dan C200, dan mobil listrik Tesla Model X.

Program yang dibuat paket platinum ini diluncurkan sejak 2017, awalnya hanya sekitar 10 latihan dalam sebulan, pemintaan melonjak jadi 50 latihan dalam satu bulan.

“Itu dimulai ketika kami menanyakan orang-orang tentang jenis mobil yang mereka kendarai setelah mereka lulus ujian,” kata Fatima Raees, direktur pemasaran dan layanan pelanggan EDI.

“Beberapa mengatakan bahwa mereka telah membeli SUV atau akan mengemudikan kendaraan orang tua mereka, yang seringkali berupa mobil besar bertenaga tinggi,” sambung Fatima.

“Beberapa memiliki kendaraan mewah dan kelas atas yang menunggu mereka di rumah,” dia menambahkan.

Lembaga ini bekerja sama dengan Otoritas Jalan dan Transportasi untuk mengembangkan kursus untuk mengajari orang cara mengendarai mobil mewah dengan aman.

Memang mobil biasa dengan sport car atau super car berbeda dari segi karakteristiknya. Kebanyakan konsumennya belajar mengemudi dengan paket platinum juga karena isi garasinya.

Sama seperti kursus mengemudi di Indonesia, setiap mobil memiliki kontrol ganda, seperti rem misalnya.

Terlebih mobil mewah memiliki lebih banyak kamera dan sensor daripada biasanya, ditambah banyak teknologi membingungkan yang didemonstrasikan oleh instruktur tentang cara menggunakan dengan benar.

Kursus ini terutama ditujukan untuk pebisnis atau keluarga kaya yang ingin anak-anak mereka belajar cara mengendarai mobil berperforma tinggi dengan aman.

“Fitur keselamatan pada mobil mewah sangat berbeda dan dapat membingungkan untuk digunakan. Jika pengemudi merasa nyaman di belakang kemudi maka mereka akan lebih percaya diri di jalan,” ujar Fatima.

Berapa sih biayanya? Superstar DJ David Guetta Salah satu dari mereka yang memanfaatkan kursus platinum, dia baru-baru ini belajar mengemudi di Range Rover.

Harga berkisar dari Dh23.000 (Rp 89,7 juta) hingga Dh30.000 (Rp 117 juta) untuk kursus platinum, biaya yang mencakup pelatihan sampai pelajar mendapatkan lisensi. Sementara satu set kursus mengemudi reguler harganya rata-rata, Dh8.000 (Rp 31,2 juta) hingga Dh9.000 (Rp 35 juta).

Leave a Reply

Releated