Gara-gara Salah Cetak Brosur, Merek Mobil Ini Ganti Rugi Senilai Rp 11 M

Informasi produk pada brosur tak bisa asal-asalan, pada merek mobil biasanya tercantum spesifikasi yang berbeda dari negara lain. Pembeli Australia Ford Mustang Mach 1 2021 bakal menerima kompensasi servis gratis selama 3 tahun dan pengalaman track day eksklusif. Usut punya usut, penawaran itu gara-gara tim komunikasi pemasaran Ford Mustang di Australia salah mencetak informasi pada brosur.

Hanya 700 unit Ford Mustang Mach 1 2021 yang telah dialokasikan ke Australia, namun materi promosi awal secara tidak sengaja mencantumkan beberapa fitur yang tidak dipasang pada kendaraan. Beberapa fitur, seperti radar cruise control, sensor parkir belakang, dan lampu kabut tidak tersedia pada Mach 1.

“Kami baru-baru ini menemukan beberapa konten dan koreksi fitur pada Mustang Mach 1 untuk pasar Australia, dan kecewa karena kami tidak menangkapnya sebelum brosur dan situs web pertama kali diterbitkan. Kami sangat kecewa karena pelanggan setia‚Ķ Ford dan pemilik Mach 1 merasa kecewa,” ujar pernyataan Ford Australia.

Sebagai gantinya, pembeli Australia Ford Mustang Mach 1 2021 bakal menerima kompensasi servis gratis selama 3 tahun dan pengalaman track day eksklusif. Pelanggan Mustang Mach 1 juga akan menerima servis terjadwal gratis selama tiga tahun (pada 15.000 km / 12 bulan, 30.000 km / 24 bulan, 45.000 / 36 bulan). Langkah-langkah perbaikan tersebut diperkirakan oleh CarAdvice menghabiskan biaya Ford Australia lebih dari AU$ 1 juta (Rp 11 Miliaran).

Ford mengatakan perubahan konten akan disertakan dalam brosur yang diperbarui dan materi promosi lainnya yang akan segera dirilis.

“Kami akan menjangkau pelanggan secara pribadi selama beberapa hari ke depan dengan detail lengkap,” kata juru bicara Ford kepada CarAdvice.

Leave a Reply

Releated