Detik-detik Kecelakaan Horor Marc Marquez di MotoGP Spanyol

Kecelakaan mengerikan dialami Marc Marquez di sesi latihan bebas MotoGP Spanyol. Terjatuh dari motornya, Marquez terseret dan kemudian ‘diselamatkan’ air fence.

Kecelakaan horor Marquez terjadi di latihan bebas ketiga MotoGP Spanyol, di tikungan 7 putaran terakhir di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Sabtu (1/5/2021). The Baby Aliens kehilangan daya cengkram ban saat melaju dalam kecepatan 180 km/jam.

Marquez beserta motornya tergelincir ke gravel trap, dia lalu terlempar dari motor RC-213VS, kemudian menabrak pagar pembatas.

Kejadian tersebut membuat khawatir banyak pihak. Selain karena Marquez jatuh dalam kecepatan tinggi, rider asal Spanyol itu juga baru saja pulih dari cedera dan baru dua pekan lalu comeback usai absen nyaris semusim.

Tidak ada cedera parah dialami Marquez akibat kejadian itu. Pebalap berusia 27 tahun itu merasa diselamatkan oleh air fence, berupa pagar pembatas yang berisi angin seperti balon udara, posisinya terletak di pinggiran sirkuit.

Leave a Reply

Releated

Keren Banget BMW Motorrad Kembangkan Teknologi yang Bisa Baca Kondisi Jalan

BMW sudah memperkenalkan Cruise Control yang bisa menahan kecepatan untuk bisa menambah kenyamanan saat berkendara. Kini BMW Motorrad kembali mematenkan teknologi traction control untuk mengurangi potensi kecelakaan. Dikutip visordown, industri sepeda motor tahun ini terus membuktikan perkembangan pesat dengan banyaknya teknologi baru yang bermunculan. Teknologi yang ditawarkan pun semakin memudahkan pengendara untuk mempercayakan pada komputer. […]

Rossi Tak Pernah Cedera Arm Pump, Kenapa Serang Pebalap Muda?

Arm pump kini jadi momok pebalap MotoGP. Tapi Valentino Rossi mengaku bersyukur belum pernah mengalami cedera arm pump sepanjang 26 tahun berkiprah di kejuaraan balap dunia. Seperti diketahui empat pebalap MotoGP dilanda cedera arm pump. Jack Miller dan Iker Lecuona jadi dua rider yang sudah mengalami arm pum beberapa tahun belakangan. Keduanya menjalani operasi usai […]